Sinopsis Film Terbaru, Info Pemain/Pemeran, Video Trailer, Jadwal Bioskop Terbaru

Sinopsis Film AVATAR (2009) Lengkap, Petualangan di Planet Pandora

Sinopsis Film Avatar (2009) Lengkap - Update sinopsis film baru kali ini isinopsisfilm.com akan mengulas tentang sinopsis/resensi Film Avatar (2009), alur cerita/jalan cerita/akhir cerita Film Avatar (2009), daftar pemain/pemeran wanita Film Avatar (2009), cuplikan video trailer Film Avatar (2009). Film Avatar (2009) adalah film bergenre Sci-Fi, Fantasy yang dirilis pada 18 desember 2009. Bagi anda penggemar film Sci-Fi, film ini perlu anda tonton karena sangat bagus dan menarik. Film ini diproduksi oleh Lightstorm Entertainment, Dune Entertainment, Ingenious Media dan didistribusikan oleh 20th Century Fox.

Film Avatar (2009) disutradarai oleh James Cameron dengan durasi sekitar 162 menit. Film ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, dan Sigourney Weaver. Bagi kamu yang penasaran dengan cerita film ini, berikut ini ulasan lengkap tentang sinopsis/jalan cerita lengkap Film Avatar (2009), informasi detil dan para pemain/pemeran wanita/pria Film Avatar (2009) serta cuplikan video trailer Film Avatar (2009):

Sinopsis Film Avatar (2009)


Film Avatar (2009) menceritakan tentang kehidupan di tahun 2154, dimana manusia bumi kekurangan sumber energi. Administrasi Pengembangan Sumber Daya menambang sumber energi yang cukup besar, Unobtanium di planet Pandora, di sistem tata surya Alpha Centauri. Pandora merupakan sebuah planet yang dipenuhi gas beracun dan ditinggali oleh makhluk jenis Na’vi, setinggi 3 meter dan memiliki kulit berwarna biru. Untuk mengeksplorasi Pandora, ilmuan menggunakan media tubuh Na’vi yang diberi nama “Avatar”, yang secara genetic dijalankan oleh manusia bernama Jake Sully (Sam Worthington), yang bertugas menjadi bodyguard dari Dr. Grace (Sigourney Weaver), ketua penelitian Avatar. Ketika melindungi Dr.Grace dan ilmuan Norm Spellman (Joel David Moore), Jake diserang oleh thanator. tersesat di dalam hutan, Jake bertemu dengan Neytiri (Zoe Saldana), penduduk asli Pandora, kemudian Jake dibawa ke kediaman suku Na’vi.

Kolonel Miles Quatrich (Stephen Lang), menjanjikan untuk menyembuhkan kaki Jake yang hilang ketika berperang dulu, apabila Jake membantunya untuk mengumpulkan informasi tentang klan Na’vi dan kediamannya yang disebut dengan hometree, pohon besar yang berisi banyak Unobtanium di bawahnya. Semakin dekat dengan klan Na’vi membuat Jake, Dr.Grace, dan Norman menjadi simpati kepada mereka. Jake dan Neytiri bahkan menjadi sepasang kekasih. Jake kemudian memutuskan untuk melindungi hometree, dan membelot dari RDA.

Dr.Grace melarang RDA untuk menghancurkan hometree karena hal itu akan menghancurkan sistem jaringan neural klan Na’vi. Ketika Jake mencoba meperingatkan klan Na’vi, identitas Jake pun terungkap. Jake dan Dr.Grace ditangkap oleh bangsa Na’vi. Sialnya, RDA mencabut paksa koneksi mereka dari tubuh avatarnya. Peperangan antara Na’vi dan manusia terjadi, Dr.Grace pun terluka. Jake memutuskan untuk tetap tinggal dalam tubuh Avatar-nya dan mencari kepercayaan bangsa Na’vi dengan menaklukkan Toruk, predator seperti Naga yang dihormati bangsa Na’vi. Jake mencoba untuk menyelamatkan Dr.Grace dengan memindahkan jiwanya dari tubuh manusia ke tubuh avatar, namun sudah terlambat.

Dibantu oleh Tsu’tey (Laz Alonso) sebagai penerjemahnya, Jake mengumpulkan pasukan dari berbagai klan, dan berdoa kepada Eywa, dewa yang disembah Na’vi untuk diberi kekuatan dalam melawan Quatritch. RDA sudah menyiapkan pasukan untuk mengambil alih hometree, dan peperangan kembali tidak terhindarkan. Pertolongan datang ketika para hewan Pandora ikut membantu untuk mempertahankan wilayahnya. Neytiri menganggapnya sebagai Eywa yang sudah mendengar doa Jake. Pertarungan diakhiri dengan kemenangan Jake. Akhirnya, manusia kembali pulang ke bumi, sementara Jake tetap tinggal dan memutuskan untuk menetap dalam tubuh avatarnya selamanya.

Baca juga:
Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009) Lengkap

Informasi Detil dan Para Pemain/Pemeran Film Avatar (2009)


Judul film: Avatar (2009)
Genre: Sci-Fi, Fantasy
Rilis: 18 desember 2009
Sutradara: James Cameron
Durasi: 162 menit

Daftar Pemain/Pemeran Film Avatar (2009):

Manusia: 

  - Sam Worthington sebagai Jake Sully, mantan Marinir cacat yang menjadi bagian dari Program Avatar setelah saudara kembarnya terbunuh. Latar belakang militernya membantu prajurit Na'vi berhubungan dengannya.
    -Stephen Lang sebagai Kolonel Miles Quaritch, kepala detil keamanan operasi pertambangan. Dengan setia pada kode militernya, dia sangat mengabaikan penduduk Pandora yang terbukti dalam tindakan dan bahasanya.
    - Sigourney Weaver sebagai Dr. Grace Augustine, seorang ahli eksobiologi dan kepala Program Avatar. Dia juga mentor Sully dan advokat hubungan damai dengan Na'vi, setelah mendirikan sebuah sekolah untuk mengajar mereka bahasa Inggris.
    - Michelle Rodriguez sebagai Trudy Chacón, seorang pilot tempur yang ditugaskan untuk mendukung Program Avatar yang bersimpati kepada Na'vi.
    - Giovanni Ribisi sebagai Parker Selfridge, administrator perusahaan untuk operasi penambangan RDA. Sementara dia pada awalnya bersedia menghancurkan peradaban Na'vi untuk mempertahankan garis bawah perusahaan, dia enggan memberi kuasa serangan terhadap Na'vi dan mencemarkan citra dirinya, melakukannya setelah Quaritch membujuknya bahwa ini perlu, dan Serangan akan menjadi manusiawi. Saat serangan disiarkan ke basis, Selfridge menampilkan ketidaknyamanan pada kekerasan tersebut.
   - Joel David Moore sebagai Dr Norm Spellman, seorang ahli xenoantropologi yang mempelajari kehidupan tumbuhan dan hewan sebagai bagian dari Program Avatar. Dia tiba di Pandora pada saat bersamaan dengan Sully dan mengoperasikan avatar. Meskipun ia diharapkan untuk memimpin kontak diplomatik dengan Na'vi, ternyata Jake memiliki kepribadian yang lebih cocok untuk memenangkan penghormatan orang-orang pribumi.
   - Dileep Rao sebagai Dr. Max Patel, seorang ilmuwan yang bekerja di Program Avatar dan mendukung pemberontakan Jake melawan RDA.

Na'vi:

   - Zoe Saldana sebagai Neytiri, putri pemimpin Omaticaya (klan Na'vi yang menjadi pusat cerita). Dia tertarik pada Jake karena keberaniannya, meski frustrasi dengan dia atas apa yang dia lihat sebagai kenaifan dan kebodohannya. Dia melayani sebagai bunga cinta Jake. Karakternya, seperti semua Na'vi, diciptakan dengan menggunakan tangkapan kinerja, dan aspek visualnya seluruhnya dihasilkan oleh komputer. Saldana juga telah menandatangani kontrak untuk sekuel potensial.
   - C. C. H. Pounder sebagai Mo'at, pemimpin spiritual Omaticaya, ibu Neytiri, dan permaisuri pemimpin klan Eytukan.
  - Wes Studi sebagai Eytukan, pemimpin klan Omaticaya, ayah Neytiri, dan pasangan Mo'at.
  -   Laz Alonso sebagai Tsu'tey, prajurit terbaik Omaticaya. Dia adalah pewaris kepemimpinan suku. Di awal cerita film tersebut, dia bertunangan dengan Neytiri.

Video Trailer Film Avatar (2009)



Demikianlah ulasan lengkap tentang sinopsis Film Avatar (2009) lengkap dengan para pemain/pemeran serta video trailernya. Update by iSinopsisFilm.com.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sinopsis Film AVATAR (2009) Lengkap, Petualangan di Planet Pandora